Catatan Kuliner -- Mantabnya Mie Ongklok Pak Muhadi Wonosobo

0

Belum afdol rasanya kalau ke Wonosobo belum mampir ke Mie Ongklok Pak Muhadi. Pasalnya, fakta mengejutkan yang terjadi, anak - anak kecil disana udah pada makan mie ongklok... he he he...



Wonosobo, kota yang terkenal dengan dataran tinggi Dieng-nya ini punya sajian kuliner enak. Mie ongklok yang disajikan dengan kuah kental hangat ini bisa jadi pilihan tepat untuk hangatkan badan

Baca artikel detikfood, "Mie Ongklok Pak Muhadi: Hangat Kemepul, Mie Ongklok dan Sate Sapi Khas Wonosobo" selengkapnya https://food.detik.com/rumah-makan/d-4076601/mie-ongklok-pak-muhadi-hangat-kemepul-mie-ongklok-dan-sate-sapi-khas-wonosobo.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Wonosobo, kota yang terkenal dengan dataran tinggi Dieng-nya ini punya sajian kuliner enak. Mie ongklok yang disajikan dengan kuah kental hangat ini bisa jadi pilihan tepat untuk hangatkan badan.

Ada beberapa versi asal muasal / history / sejarah mie ongklok ini. Konon mie ini adalah masakan khas orang-orang Chinese yang banyak menetap disini. 

Mie Ongklok ini terkenal karena penyajiannya yang unik. Mie kuah disajikan dengan sate daging sapi. Mie rebus ini dibuat dengan racikan khusus menggunakan kol, potongan daun kucai, dan kuah kental berkanji yang disebut loh. 

Salah satu kedai mie ongklok yang legendaris dan terkenal di sini, namanya Mie Ongklok Pak Muhadi yang terletak di Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1, Jaraksari, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia

Nah, untuk permasalahan dompet gimana bro ? Ndak usah khawatir, harganya terjangkau kok,  untuk seporsi mie ongklok cuma Rp. 5.000, dan seporsi sate Rp 15.000/10 tusuk sate. 

Pak Muhadi sendiri, menurut beberapa warga Wonosobo merupakan pencipta resep Mie Ongklok. Jadi meskipun di Wonosobo banyak warung Mie Ongklok, tetapi yang asli adalah Mie Ongkloknya Pak Muhadi.

Nah, simak juga perjalanan kuliner kita di Warung Makan Mie Ongklok Pak Muhadi Wonosobo di Channel Youtube Widyasmara TV: https://www.youtube.com/watch?v=w5YLmINoDWY&t=307s


0 comments:

Post a Comment

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting